Jalin Silaturahmi Dengan Anggotanya, KBP Adakan Jemur Bonsai.


Komunitas Bongsai Prabumulih jalin silatuhrahmi dengan para anggota komunitasnya dengan cara menjemur bonsai, Minggu (6/9/2020).

Prabumulih,Jurnalekspres.com.-- Komunitas Bonsai Prabumulih (KBP) mengadakan kegiatan silaturahmi dengan para anggotanya dengan cara menyelenggarakan kegiatan penjemuran bonsai, bertempat di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Atau tepatnya disamping rumah makan empat putri, tampak berjejer rapi puluhan tanaman bonsai lengkap dengan pot yang cantik. Minggu (6/9/2020).

Puluhan bonsai yang dijemur dan sebanyak 30 peserta yang hadir. Hanya saja, menurut Risno, selaku ketua KBP Prabumulih mengaku ada banyak lagi peserta yang mulai berdatangan untuk menjemur bonsai."Karena kegiatan kita ini dadakan. Jadi banyak yang baru tahu dan menuju kesini," sebutnya seraya mengaku total ada 120 anggota dari komunitas yang baru dibentuk 1 tahun lalu itu.

Lebih lanjut dikatakan Risno, masing-masing bonsai yang dijemur terdiri dari tanaman jenis Beringin, Sanca, Musangking, Cendrawasih, Anting Putri, Hoki, Sisir dan lainnya.

"Kita disini berbagi ilmu cara merawat bonsai dan juga menyambung silaturahmi," jelasnya seraya berharap kedepan ada acara pameran bonsai.

Osma Eningwati, satu-satunya anggota KBP perempuan mengaku ikut berpartisipasi menjemur bonsai kesayangannya itu. "Ada Hoki, sancang, seribu bintang, ulmus, cendrawasih, anting putri, boksus, hampir ada semua," sebutnya.

Dia pun mengaku senang ikut berpartisipasi menjemur bonsai. "Bonsai saya pernah ditawar sampai Rp5 juta - Rp8 juta namun tidak dilepas karena sayang. Ikut pameran bisa menambah wawasan dan banyak teman," tukasnya seraya mengaku sudah 4 tahun menekuni hobi sebagai pencinta bonsai.(04)

Posting Komentar

0 Komentar