Komisi 1 Anggota DPRD Rejang Lebong, Apresiasi Kinerja Pemerintah Kota Prabumulih.


Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM, menyambut kedatangan komisi 1 anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, di ruang rapat lantai 1 kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Rabu (9/9)

Prabumulih,Jurnalekspres.com.--Program kerja Pemerintah kota Prabumulih yang meraih berbagai macam penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun nasional, rupanya tidak hanya terdengar di dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan saja.

Nama baik kota Prabumulih juga terdengar sampai ke luar karena segudang inovasi serta pencapaian yang di raih selama ini. Selain itu, informasi yang beredar luas di luar, walaupun ditengah pademi covid-19 Kota Prabumulih masih tetap bisa mensejahterkan masyarakatnya.

Hal itu yang membuat masyarakat luar khususnya pemerintahan penasaran untuk datang dan berbagi ilmu.Karna ketertarikan akan informasi itu, Komisi 1 Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu melakukan Kunjungan Kerja ke kota Prabumulih, Rabu (9/9/2020).

Sesuai dengan bidangnya, anggota Legislatif Rejang Lebong langsung menuju ke gedung pusat pemerintahan kota Prabumulih untuk bertemu Walikota serta jajarannya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm menyambut baik kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ke kota Prabumulih.

Dalam sambutanya walikota memaparkan beberapa program unggulan seperti Bedah Rumah dari Infak ASN, CSR, Kesehatan On Call 119, Gas Rumah Tangga serta reward pembangunan rumah untuk Komunitas penyapu jalan.

“Berbagi ilmu antara pemerintah kota Prabumulih dan Anggota Dewan Kabupaten Rejang Lebong. Saling mengadopsi program dan harapan kita kabupaten Rejang Lebong dapat juga menjadi seperti ini,”kata Ridho saat di wawancari awak media.


Dikesempatan ini, Walikota Prabumulih di dampingi ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno SE meninjauan pembangunan Rumah layak huni untuk Komunitas penyapu jalan di Kelurahan Anak Petai Prabumulih Utara.

Tempat yang sama, Hidayatullah Ketua Komisi 1 DPRD Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dari praksi Partai PKS mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan dari Walikota Prabumulih serta mengapresiasi seluruh program pemerintahan yang pro rakyat.

“Alhamdulillah banyak terobosan dari pemkot Prabumulih yang akan kita serap seperti bidang Kesehatan, Pendidikan dan kami mengapresiasi meskipun ditenga pandemi Covid seperti ini Pemkot Prabumulih masih bisa mensejahterakan masyarakatnya, “ungkapnya.

Anggota DPRD dari Partai PKS tersebut merencanakan kedepannya akan mengirimkan secara bergilir beberapa OPD Rejang Lebong ke Prabumulih guna untuk belajar secara teknis.

“Ngapain kita jauh-jauh keluar kalau ada tetangga kita yang patut di contoh, alhamdulillah pak wali memberikan lampu Hijau kedepan kami akan kirim tiga OPD Pendidikan, Kesehatan dan Rumah Sakit untuk belajar secara teknis ke Prabumulih,” bebernya saat kunjungan ke rumah komunitas penyapu jalan.

“Kami sepakat Inovasi dari pak wali yang harus dibawak ke DPRD Rejang Lebong agar dapat diolah di Pemerintahan Kabupaten. Jadi kita bandingkan apa yang kita dapat dari informasi tentang Prabumulih tidak jauh beda dari yang kita lihat hari ini,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar