Realisasikan Perintah Mendes PDTT, Pemdes Tanjung Raya Bagikan 2.500 Masker.

TP-PKK Desa Tanjung Raya membagikan masker secara langsung ke rumah-rumah penduduk, Rabu (23/9/2020).

MUARA ENIM,JURNALEKSPRES.CO.ID.-- Pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Raya Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Rabu (23/9) membagikan 2.500 Masker kepada warganya dengan mengantarkan langsung ke rumah-rumah penduduk untuk memastikan masker diterima oleh yang berhak.

Kepala desa (Kades) Tanjung Raya, Efrizal, S.Pd melalui ponselnya mengatakan, pembagian masker tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi Menteri Desa (Mendes) dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDTT) sekaligus untuk membantu masyarakat mendapatkan masker dan menjalankan protokol kesehatan.

"Kami akui pembagian masker sebagaimana yang diinstruksikan Mendes PDTT agak sedikit terlambat dari yang diharapkan, jika dihitung dari tanggal surat Mendes PDTT No : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus maka kami baru bisa merealisasikannya setelah 1 bulan 20 hari," akunya.

Efrizal menambahkan, keterlambatan terjadi bukanlah disebabkan kesengajaan tetapi lebih dikarenakan keterbatasan persediaan dan lamanya proses pemesanan dan pengiriman masker.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Desa Tanjung Raya, Elliana Efrizal memaparkan, setelah pesanan masker tiba dilakukan serah terima dari Badan Usaha Desa (Bumdes) ke Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) selanjutnya dibagikan langsung oleh ibu-ibu PKK.

"Untuk menghindari keramaian dan tetap menjaga physical distancing, ibu-ibu PKK membagikan masker kepada masyarakat secara langsung dengan mengantarnya ke rumah-rumah penduduk, tentunya kita semua berharap pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala," paparnya. (Novlis Heriansyah)

Posting Komentar

0 Komentar