Pemdes Tanjung Telang Salurkan BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat


PRABUMULIH, -- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Senin (24/8/2021) membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-II kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak covid-19 di Desa Tanjung Telang.

Bantuan dana langsung tunai yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Tanjung Telang kepada warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi saat ini, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

Sebanyak 228 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Tanjung Telang yang menerima bantuan langsung tunai untuk 3 bulan yaitu, Juni, Juli dan Agustus.

Kades Tanjung Telang, Rudianto mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai ini disalurkan untuk bulan Juni, Juli dan Agustus, dibagikan kepada 228 warga yang kurang mampu yang terdampak covid-19 dan memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Masih ada 7 orang yang belum disalurkan bantuan tersebut, dikarenakan ada laporan warga. 7 orang tersebut kurang tepat sasaran, dan akan kita musyawarahkan lagi kepada pihak yang terkait mengenai 7 orang tersebut, " ungkapnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (30/8/2021).

Rudianto berharap, kepada penerima bantuan ini agar digunakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan untuk keluarga penerima.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi yang terjadi saat ini," ujarnya.

Kegiatan acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan acara tersebut yaitu, Kades Tanjung Telang, BPD, Tenaga Ahli (TA) dan pendamping lokal desa serta tamu undangan lainnya. (Jey)

Posting Komentar

0 Komentar