TPS Jalan Bukit Lebar Dipindahkan, Anggota DPRD Kota Prabumulih, Welizar : Mari Kita jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

PRABUMULIH,-- Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di wilayah Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Karang Raja atau  tepatnya didepan UPTD Dinas Perhubungan Kota Prabumulih sudah dipindahkan, lokasi tempat pembuangan sampat tidak jauh dari lokasi tempat sebelumnya. Bahkan sepanduk terkait hal itu juga sudah lama terpasang di wilayah tersebut.

Perihal ini menjadi perhatian khusus oleh salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih, Welizar saat di mintai tanggapan terkait masih adanya tumpukan sampah di wilayah Exs tempat pembuangan sampah yang berada di wilayah Jalan Bukit Lebar.

Menurut Welizar, peran serta masyarakat di wilayah tersebut sangatlah penting, untuk menjadikan suatu wilayah menjadi bersih dan sehat.

"Beberapa waktu lalu, kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Karang Raja, Pihak Dinas Perkim dan juga dengan pemilik lahan tempat pembuangan, dan hasilnya sudah kita sepakati tempat pembuangan sampah untuk masyarakat diwilayah sekitar dipindahkan ke tempat yang tidak jauh dari tempat lama dan jaraknya sekitar 30 Meter masuk kedalam, melalui Jalan Amwad yang tepatnya di samping pemakaman," jelas Politisi Partai Golkar tersebut saat di konfirmasi awak media Via WhatsApp, Senin (30/08/2021).

Ia juga menjelaskan, memang tempat pembuangan sampah itu penting bagi masyarakat, namun dalam hal ini pihaknya mencarikan solusi yang terbaik dan juga dapat benar-benar bermanfaan bagi seluruh masyarakat.

"Jadi tempat pembuangan sampah tetap masih ada, untuk masyarakat yang ada di wilayah sekitar tempat pembuangan sampah yang baru tidak usah khawatir, karena pihak Dinas Kebersihan sudah komitmen dengan kita untuk mengambil Kontiner sampah dan membersihkan sampah diwilayah itu 2 sampai 3 kali sehari," ungkapnya.

Welizar juga mengajak seluruh masyarakat di wilayah tersebut, serta masyarakat Kelurahan Karang Raja, Muara Dua, Tugu Kecil maupun masyarakat dari wilayah Majasari untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan.

"Dari hal kecil dulu, kita mulai dari membuang sampah pada tempat yang sudah di tentukan. Kalau lingkungan kita bersih maka kita akan nyaman tinggal ditempat tersebut," ujarnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar