Pemdes Tanjung Telang Ajukan Bedah Rumah ke Kementerian PUPR, Kades : Kalau Tidak Ada Halangan Tahun ini Akan Direalisasikan

Kades Tanjung Telang, Rudianto, saat menunjukan bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR yang sudah direnovasi.

PRABUMULIH.-- Pengajuan bantuan bedah rumah yang tidak layak huni untuk masyarakat yang tidak mampu dan memang layak untuk menerima bantuan yang telah diajukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih melalui Bappeda Kota Prabumulih yang diusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tahun 2021 ini bakal segera direalisasikan.

Sebanyak 45 unit rumah yang tidak layak huni akan segera direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR tersebut.

Bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian PUPR kepada penerima bantuan berupa, uang untuk membeli bahan bangunan yang dibutuhkan untuk membangun rumah dan membayar upah pekerja.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Telang, Rudianto didampingi Sekretaris Desa, Zulfikar, mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih dan Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan bedah rumah melalui program BSPS ke Desa Tanjung Telang.

"Bantuan tersebut sangat membantu masyarakat yang tidak mampu dan memang membutuhkan. Karena dari rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni serta menjadi rumah yang sehat dan nyaman," ungkapnya.

Rudianto juga menjelaskan, kalau pengajuan bantuan bedah rumah yang kita ajukan melalui Bappeda Kota Prabumulih dan diteruskan ke Kementerian PUPR tersebut, sekitar 56 rumah tidak layak huni yang diusulkan. Tapi yang diterima hanya 45 rumah.

"Kalau tidak ada halangan tahun ini, bantuan bedah rumah yang tidak layak huni tersebut bakal segera direalisasikan," jelasnya kepada awak media saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (2/9/2021).

Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjung Telang, Zulfikar, juga mengatakan, pada tahun 2020 lalu di Desa Tanjung Telang telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kementerian PUPR sebanyak 64 Kepala Keluarga.

"Warga yang menerima bantuan sangat senang dengan adanya program BSPS dari Kementerian PUPR tersebut, karena dapat membantu warga yang tidak mampu bisa mendapatkan rumah yang layak huni," ujarnya. (Jey)

Posting Komentar

0 Komentar