Hindari TPS Liar, Kepala Dinas Perkim Prabumulih : Kita Akan Buat Taman

Kepala Dinas Perkim Kota Prabumulih didampingi Camat Prabumulih Barat dan Lurah Kelurahan Prabumulih saat meninjau lokasi tempat pembuangan sampah liar.(foto/net)

PRABUMULIH,-- Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Prabumulih akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih untuk membuat taman di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada disimpang tiga Alai batu, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat atau tepatnya disamping bengkel arli.

Kepala Dinas Perkim, Bustomi mengatakan, mungkin bagi orang yang membuang sampah sembarangan itu hal biasa baginya, Tapi dampak dari membuang sampah sembarangan atau bukan pada tempatnya, akan menyebabkan lingkungan sekitar tercemari, mulai dari polusi udara dan juga bisa menyebabkan banjir.

"Untuk menghindari dari tempat pembuangan sampah liar. Kita akan membuat taman ditempat tersebut. Kalau nantinya sudah dibuat taman maka orang tidak akan buang sampah disitu lagi, Kalau masih ada yang terlihat membuang sampat ditempat tersebut, Maka orang yang membuang sampah sembarangan akan diberikan sanksi," ungkapnya, Kamis (3/9/2021).

Bustomi juga mengungkapkan, seperti yang ada disimpang tiga Alai batu atau tepatnya disamping bengkel arli, hampir setiap hari tampak tumpukan sampah yang berhamburan mengeluarkan aroma yang tidak sedap bila pengendera kenderaan bermotor maupun pejalan kaki yang lewat lokasi tersebut, selain itu juga, berdampak pada saluran pembuangan air disekitar tempat tersumbat yang bisa menyebabkan banjir.

"Mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mencemari lingkungan serta jangan membuat tempat pembuangan sampah liar, karena pihak terkait sudah menyiapkan tempat pembuangan sampah yang telah ditentukan," ungkapnya. (Jey)

Posting Komentar

0 Komentar