Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Sosialisasikan Program Fasilitas Pensiunan ASN untuk Berwirausaha

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin.

PRABUMULIH,-- Sosialisasikan program fasilitas pensiunan dan kewirausahaan untuk ASN pensiunan 2022-2023 yang ada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Rabu (22/12/21), bertempat di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Tmur.

Acara sosialisasi program fasilitas pensiunan yang diselenggarakan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih diikuti ratusan ASN dilingkungan Pemkot Prabumulih yang masa kerjanya akan memasuki pensiun.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan, Program fasilitas pensiunan dan kewirausahaan merupakan program terbaru dari Bank Sumsel Babel.

"Sosialisasi program tersebut hari ini kita mulai dengan materi wirausaha untuk ASN yang akan pensiun pada 2022 dan 2023 mendatang," ungkapnya 

Tian Kedaumpu Yamin juga menyampaikan, siap jika kembali dibutuhkan untuk memfasilitasi sosialisasi kewirausahaan yang lebih komplek lagi untuk ASN yang akan pensiun 5 tahun lagi.

“Kita harap dengan adanya program ini para pensiunan bisa kembali produktif saat tidak lagi aktif menjadi ASN dengan berwirausaha dan memanfaatkan gaji pensiunan untuk buka usaha," jelasnya.

Selain itu, Tian Kedaumpu Yamin juga mengatakan, kalau para pensiunan ASN nanti akan diberikan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk yang ingin berwirausaha.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM dalam sambutannya, sangat mendukung langkah yang diambil pihak Bank Sumsel Babel terlebih ASN Pemkot Prabumulih berhak mendapatkan fasilitas dari Bank Sumsel Babel mengingat ada saham yang ditanam Pemkot Prabumulih di Bank tersebut.

“Kita kan ada saham disana (Bank) duit kito ado disano jadi wajar kalo mereka memberikan perhatian, " jelasnya.

Rudho Yahya juga berharap, pelatihan wirausaha bagi ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih sebaiknya dilakukan 2 tahun sebelum masa pensiun agar ASN bisa berlatih sebelum terjun kedunia usaha. (jey)

Posting Komentar

0 Komentar