Sukses Gelar Liga 3, Ridho Yahya : Prabumulih Siap Tuan Rumah Piala Soeratin

PRABUMULIH – Kota Prabumulih sukses gelar Liga 3 Putaran Sumatera Selatan (Sumsel) 2021. Kota Nanas –sebutan Kota Prabumulih- menjadi tuan rumah sejak babak penyihan grup hingga partai final yang dilaksanakan dua leg.

Dimana keluar sebagai juara Liga 3 Zona Sumsel 2021 adalah PS Palembang. Laskar Segentar Alam –julukan PS Palembang- kalahkan Persimuba Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada partai puncak.

Di leg pertama, Minggu 19 Desember 2021, PS Palembang menang dengan skor 1-0. Kemudian pada pertemuan kedua, Selasa (21/12/20210) Betaji –slogan PS Palembang- juga unggul atas Laskar Mati Dem Asal Top- dengan skor 1-0. So, total klub asuhan Jarot tersebut menang dengan kedudukan akhir 2-0.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyaksikan leg kedua partai final Liga 3 Sumsel 2021 bersama Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat, Selasa (21/12/2021).

mengaku bersyukur Liga 3 di Kota Prabumulih berjalan sesuai harapan. “Alhamdulillah Liga 3 tahun ini berjalan lancar. Dari awal saya katakan kalau memang ada kerusuhan atau keributan di Liga 3 saya minta bubarkan, tapi alhamdulillah tidak ada keributan,” kata Ridho.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menambahkan keberhasilan Kota Prabumulih menjadi ruan rumah Liga 3 menjadi jawaban bahwa kabupaten dan kota di Sumsel lainya mampu melaksanakan event olahraga bertaraf nasional. “Jadi kedepan bukan hanya di Palembang saja. Kalau siap kabupaten dan kota lain di Sumsel juga harus merasakan menjadi tuan rumah,” terang adik kandung Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini.

Setelah sukses menjadi tuan rumah Liga 3, Kota Prabumulih lanjut Walikota siap menjadi tuan rumah Piala Soeratin. Baik U-13, U-15, maupun U-17. “Tadi sudah bicara sama pak Ucok Hidayat Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel. Setelah sukses Liga 3 di Prabumulih kembali menawarkan Piala Soeratin. Yang pasti Prabumulih siap menjadi tuan rumah Piala Soeratin,” terang dia.

Ucok Hidayat Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel memberikan apresiasi tinggi pada Pemkot Prabumulih, terutama Walikota Prabumulih yang sangat peduli dengan kemajuan sepak bola di Sumsel. “Alhamdulillah Liga 3 sukses. Terima kasih pak Pemkot Prabumulih dan pak Walikota Ridho Yahya,” terang mantan manajer Sriwijaya FC ini. (ion)

Posting Komentar

0 Komentar