Wakil Walikota Prabumulih Buka Pesta Seni Smanti

PRABUMULIH – Wakil walikota Prabumulih H.Andriansyah,SH resmi membuka Pesta Seni Sekolah Menengah Atas Negeri  3 ( Smanti ) Prabumulih , Senin (14/03/2022).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut ,Kepala dinas pendidikan provinsi sumatera selatan H.Reza Pahlevi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron, S.Pd. MM, Direktur PT WIKA, Rendi Andriansyah, SE, MBA, CMW, CFA, Ketua TP- PKK Prabumulih ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, Wakil Ketua PMI Prabumulih, Hj Reni Indriani  SKM, Para Kepala Sekolah SMAN Kota Prabumulih, SMA Swasta di Kota Prabumulih, Para Guru, Ketua Komite yang lama dan yang baru, Pensiunan Guru SMAN 3, dan para undangan.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini sekaligus juga dengan Peresmian Gapura  Tanjak Sekolah, Peresmian  Kantin Cerdas Smanti, dan Launching Café Literasi Sekolah. Di SMA Negeri 3 Prabumulih.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih Freni Listiani, S.pd, M.si yang telah berhasil menerapkan program 4G Dinas Pendidikan Sumatera Selatan.

Riza menilai terobosan SMAN 3 Prabumulih dalam membangun gerbang tanjak tanpa menggunakan uang Negara untuk memperindah sekolah merupakan keberhasilan tersendiri.

“Gerbang sekolah inikan dibangun melalui Program CSR PT WIKA , ini juga adalah prestasi,” kata Riza.

“4G adalah perpaduan singkatan kata yang berawalan dari leter G. Kata-kata kerja tersebut terdiri dari sekumpulan kata seperti Gagasan, Gebrakan, Gaul dan Gila sehingga dirangkum menjadi 4G,” tuturnya.

Untuk itu sebutnya, agar sekolah bisa maju, Kepala Sekolahnya harus punya gagasan dan Gebrakan yang langsung diaplikasikan.

“Kepala Sekolah harus Gaul. Gaul dalam artian punya rekanan dan pergaulan yang bagus di luar sekolah. Pada orang tua maupun tokoh-tokoh penting di daerah sehingga mudah berurusan jika ada program yang segera harus dilaksanakan”, Pungkasnya.

Sedangkan , Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya pun menyampaikan mengapresiasi kegiatan pesta Smanti yang dibilang mampu mendorong dan menumbuhkan semangat positif bagi siswa.

“Inovasi seperti ini sudah lama kita rindukan,” kata Fikri.

Sementara itu , Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Prabumulih Freni Listiyan S.P.d, M.Si pembukaan pesta Smanti  atau pentas seni Smanti bersamaan dengan peresmian  Gapura  tanjak sekolah , Kantin cerdas Smanti ,  Launching Cafe Literasi Sekolah dan pelantikan duta literasi sekolah oleh  Bunda Literasi Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

“Kegiatan ini untuk menyeleksi siswa siswi  Smanti untuk menjadi  duta literasi sekolah yang akan mempelopiri daya literrasi di Smanti prabumulih yakni daya  menulis ,membaca dan literasi,” bebernya.

Menurut Freni , kegiatan ini merupakan  awal langkah optimis siswa untuk tetap berkreasi dan betinovasi walaupun di masa pandemi namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Acara ini terdiri dari empat bidang lomba diantara lomba bidang keagamaan yakni lomba Nasyid da Hafizd Alquran dan lomba Mobil legend untuk kegiatan sosial adalah sunatan massal  warga sekitar dan aksi donor darah,” ujarnya.(Jey)

Posting Komentar

0 Komentar