Walikota Prabumulih Sholat Tarawih di Masjid Al-Akhsan

PRABUMULIH,- Tim I safari Ramadhan yang di pimpin oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM berkesempatan hadir di Masjid Al-Akhsan, Kamis (7/4/2022).

Kehadiran Walikota Prabumulih ke masjid Al-Akhsan untuk menjalankan sholat tarawih bersama warga setempat.

Dalam kesempatan ini ketua pengurus masjid Al-Akhsan menyampaikan secara langsung kekurangan serta keluhan terkait Masjid Al-Akhsan. 

"cak inilah kondisi masjid ini pak, mohon kiranya bapak Walikota Ridho Yahya berkenan untuk dapat merenovasi masjid ini," harapnya melalui kata sambutan. 

Ia juga menambahkan agar pemerintah segera merenovasi Masjid Al-Akhsan guna kenyamanan dalam beribadah.

"tempat wudhu lanang samo betinonyo masih gabung pak, terus jalan yang tadi di lewati agak saro aksesnyo pak," tambahnya. 

Sementara itu, Walikota Prabumulih dalam sambutannya menanggapi langsung atas keluhan yang sampaikan ketua takmir Masjid Nurul Ikhsan, akan sesegara mungkin untuk merenovasi Masjid tersebut. 

"Insshaaallah bulan sembilan ini kita akan segera merenovasinya. Jadi kalo ado masyarakat atau pun yang lain mau berinfaq untuk pembangunan masjid lajulah dulu, gek man lah bulan sembilan biar pemerintah nyelesaikenyo," ungkapnya.

Masjid yang beralamatkan di jalan pipa talang salem Kelurahan Patih Galung ini sebelumnya tidak bisa digunakan untuk shalat Jum'at. Namun dalam waktu dekat ini akan dapat segera melaksanakan shalat Jum'at.

"tadi pas bincang-bincang kato pak ketuo belom di gunoke untuk shalat Jum'at alasannyo olen katek mimbar, nah agek dalam waktu dekat ini bakal kito kasih mimbar biar secepatnyo pacak shalat Jum'at," jelas Walikota dua periode ini.

Selain itu, Walikota yang memiliki banyak program islam ini juga mengetest secara langsung siswa kelas 6 (enam) Sekolah Dasar (SD) untuk memperaktikan shalat fardhu di depanya secara langsung. (*).

Posting Komentar

0 Komentar