Selain Meninjau Korban Kebakaran di Desa Sungsang I, Walikota Prabumulih Juga Memberikan Bantuan

Walikota Prabumulih memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungsang I, Kecamtan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Kamis (7/4/2022).

SUNGSANG I,-- Bentuk kepedulian Walikota,Ir. H. Ridho Yahya. MM tidak hanya terhadap warga kota Prabumulih saja. Tetapi juga terhadap warga luar kota Prabumulih.

Hal tersebut terbukti ketika mendapat kabar terjadi kebakaran hebat di Desa Sungsang I, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin. Wali kota Prabumulih rela datang jauh-jauh untuk meninjau langsung, selain meninjau ia juga menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya Sungsang I.

“Saya hadir ke Sungsang I membawa bantuan dari warga Prabumulih untuk korban kebakaran di sini,” ujar Ridho Yahya.

Walikota Prabumulih didampingi Kepala Dinas Kominfo Prabumulih, Drs.Mulyadi Musa.M Si meninjau lokasi korban kebakaran di Desa Sungsang I.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan bahwa dibalik musibah yang terjadi pasti ada hikmahnya. Maka dari itu dirinya mengimbau kepada  masyarakat yang terkena musibah agar tetap bersabar.

 “Bantuan ini mungkin tidak seberapa. Tetapi, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban serta untuk perbaikan rumah," Sebut orang nomor satu di Kota Nanas ini.

Walikota Prabumulih meninjau korban kebakaran di Desa Sungsang I.

Kadinsos, Drs A Heriyanto MM menuturkan, Pemkot mengelontorkan uang Rp 150 juta membantu warga Desa Sungsang I terkena musibah kebakaran.

“Ada 30 rumah dibantu pasca musibah kebakaran. 26 rumah hangus terbakar sebesar Rp 5 juta perumah, dan 4 rumah rusak ringan Rp 2 juta perumah,” ucapnya.

Bantuan ini, kata Heri, berasal dari APBD 2022 dan memang ada postnya guna memberi bantuan kepada masyarakat terkena musibah. “Tidak hanya warga Prabumulih saja, bisa juga warga di luar Prabumulih,” terangnya.

Walikota Prabumulih memberikan sambutan saat meninjau korban kebakaran di Desa Sungsang I.

Camat Banyuasin II, Salinan S.Sos menerangkan, kejadian kebakaran di Desa Sungsang I ini pada 2 April lalu, menghanguskan sekitar 30 rumah yang disebabkan dari api salah satu rumah di Desa Sungsang I.

“Musibah kebakaran ini terjadi di awal bulan April yang menyebabkan, 24 rumah terbakar habis, 2 rumah rusak berat, 4 rumah rusak ringan serta berpenduduk 48 KK dan 183 jiwa," jelasnya.

Walikota Prabumulih saat meninjau korban kebakaran di Desa Sungsang I.

Kata dia, mewakili Bupati Banyuasin, H Askolani. SH. MH menyampaikan, terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemerintah kota Prabumulih yang telah hadir disini memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan bagi yang telah membantu semoga tetap sehat dan sukses," ucapnya. (Diskominfo)

Posting Komentar

0 Komentar