Minyak Mentah Aliri Sungai Kelekar, Diduga Akibat Pipa Bocor


PRABUMULIH,-- Sungai kelekar yang berada di jalan Anggrek Gang Bungaran 12, RT. 03 RW.03 Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan di aliri tumpahan minyak mentah yang diduga akibat pipa bocor. Akibat kejadian itu, warga sekitar lokasi menjadi khawatir.

"Kejadiannya sudah sekitar 2 atau 3 hari yang lewat, dan kami warga sini sangat khawatir karena takut mengaliri sumur kami disini," jelas salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, saat tim awak media berada di lokasi kejadian terlihat para pekerja yang sedang beristirahat usai membersihkan tumpahan minyak mentah.

"Kami tidak tahu pak kronologi kejadiannya, tetapi kami bekerja disini sudah 3 hari", ucap salah satu pekerja.

Terpisah, Humas PT.Elnusa Heru ketika di konfirmasi melalui WhatsApp, pada kamis (12/05/2022) mengatakan, bahwa permasalahan ini sudah kita diselesaikan dan dilapangan sudah kita lakukan pembersihan, Selain itu, ia juga mengaku telah bertemu dengan rekan-rekan media.

"Kemarin kita sudah ada pertemuan sama kawan-kawan media dan pihak Pertamina, Mungkin itu saja ya pak. Saya lagi di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu General Manejar (GM) Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Agus Amperianto ketika di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, bahwa sampai saat ini ia belum mengetahui adanya kejadian pipa bocor tersebut.

"Saya akan pastikan dahulu kepada staf saya terkait masalah itu. Nanti saya berikan info selanjutnya," ujarnya. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar