Walikota Prabumulih Lepas Keberangkatan Peserta MTQ Kota Prabumulih ke Kota Palemban

PRABUMULIH,-- Enam qori asal Prabumulih, dilepas keberangkatannya oleh Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM didampingi Asisten I Drs Aris Priadi SH MSi bersama Kabag Kesra Oktabri Khairulllah SH di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin), Minggu (22/5/2022).

Para qori ini akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilaksanakan di Asrama Haji Palembang hingga 31 Mei mendatang.

Wako menekanan, agar para qori jangan asal berangkat saja. Dan, pesan Ridho, lupakan biasa memanen caranya membeli.

“Saya inginkan, semuanya qori berangkat qori sendiri. Silakan bandingkan kepedulian saya, tidak sama bupati/wako kabupaten/kota lain soal syiar agama,” tukas ayah tiga anak ini.

Ungkap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, kalau pesantren di Prabumulih tidak mampu, kirim ke Gontor atau lainnya.

“Kita cetak qori mumpuni, dibiaya Pemkot. Dua tahun saja, para qori belajar serius mendalami hafalan cabang diperlombakan baik MTQ atau lainnya kita akan panen,” ucap Wako dua periode ini.

Sebutnya, harus ada perubahan dari tahun ke tahun dan harus ada evaluasi. “Juara umum, hasil sendiri usaha sendiri. Hilangkan kebiasaan instan, percuma mobil dan rumah bagus. Tetapi, punya orang lain,” beber Adik Wagub Sumsel ini.

Kata dia, Wako sudah mencontohkan, qori dan qoriah harus mencontohkan. Jangan mengharapkan hadiah. Seperti saya, melayanani masyakat subuh tidak mengharap balasan. Hadiah, jangan jadi utama,” pesannya sambil menjanjikan hadiah umroh 2022, jika para qori meraih juara 1.

Kabag Kesra, Oktabri Khairullah SH menjelaskan, pada MTQ kali ini hanya mengirimkan enam qori saja.

“Mengikuti cabang tartil quran, tiroat, dan hifzil. Mudah-mudahan para qori ini, bisa mengukir prestasi dan membanggakan Prabumulih meraih juara dalam ajang tersebut,” tutupnya.

Ketua LPTQ, Drs M Amin MM mengatakan, semua qori dikirim merupakan putra asli Prabumulih, telah dititipkan di sejumlah pesantren.

“Kali ini, sesuai keinginan Pak Wako. Qori dititipkan di Pondok Pesantren dipanggil guna mengikuti MTQ Provinsi kali ini,” tukasnya.

Ia berharap, enam qori ini bisa berbuat terbaik segala kemampuannya. “Hingga bisa juara dan mengukir prestasi,” pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar