Disdikbud Kota Prabumulih Gelar Acara Purna Bhakti Sekaligus Perpisahan dengan Kepala Dinas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron, S.Pd.M Si.

PRABUMULIH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih menggelar acara purna bhakti sekaligus perspisahan Kepala Disdikbud, Kusron,S.Pd.M.Si, yang telah menyelesaikan masa tugasnya selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Purna Bakti bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya. Ia bisa berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi tempat atau jalan yang berbeda. Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan purna bakti tersebut.

Acara Purna bakti sekaligus Perpisahan Kepala Disdikbud yang digelar di silver pujasera 88 dihadiri Sekretaris Disdikbud, Kepala Sekolah dan para pegawai Disdikbud kota Prabumulih, Jum'at (29/07/22).

Sebagai Pucuk tertinggi di dunia pendidikan di kota Prabumulih, Kusron mengawali kariernya dari seorang guru namun karirnya terus melonjak saat ia dipercaya sebagai Sekretaris Dinas, kemudian dilanjutkan menjadi Kepala Disdikbud kota Prabumulih mengantikan H.M.Rasid SA.g.

Dalam Kesempatan yang sama, Kusron berpesan untuk Disdikbud Kota Prabumulih kedepananya siapa yang akan menjadi penggantinya nanti ia berharap adalah orang yang lebih hebat darinya, harus bisa membaca perubahan karena pendidikan itu sangat cepat perubahannya, pendidikan harus responsif akan perubahan agar mendapati peserta didik yang baik. 

Sekretaris Dinas Drs.Mahfuzi menyampaikan," Pak Kusron bukan orang baru di dunia pendidikan, khususnya di Dinas Pendidikan Kota Prabumulih ia pernah menjadi seorang guru dan banyak pengalaman yang dia emban sebagai pemimpin banyak terobosan dan prestasi yang ia dapat selama menjabat serta paham tentang pendidikan," ungkapnya.

Ia juga berharap, Kepada rekan-rekan kerja agar terus meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dengan ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas dan terkait mengenai pekerjaan yang masih belum terselesaikan itu adalah pr bagi rekan-rekan untuk melanjutkan. 

Pada penghujung acara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindra mata kepada Kepala Disdikbud sebagai ucapan rasa syukur.(*)

Posting Komentar

0 Komentar