Surya Perdana : Minggu Depan Proyek Pembangunan Pelebaran Jalan Segera Diaspal


PRABUMULIH,-- Proyek pembangunan pelebaran jalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan gedung Polres Prabumulih- Pemerintah Kota dan Pengadilan Negeri Prabumulih, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumsel telah mamasuki tahap pengerjaan. 

"Saat ini jalan hanya dua lajur, pelebaran jalan sepanjang 500 meter tahap awal akan dibangun menjadi empat lajur," jelas PPK 3.3 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Negara (BBPJN) V wilayah Sumsel, Surya Perdana ketika diwawancarai wartawan, Kamis (22/9/2022).

Surya mengatakan, di depan polres, Pemkot dan Pengadilan itu akan kita lebarkan sepanjang 500 meter, nambah lajur satu lajur ke kiri dan satu lajur ke kanan. Jadi kalau sekarang ini hanya dua lajur dan cuman 7 meter, 3,5 meter kiri dan 3,5 meter kanan. Jadi nanti sepanjang 500 meter itu 4 lajur kiri dan kanan," jelasnya.

Menurut Surya, separuh dari total keseluruhan 500 meter saat ini sudah hampir rampung pekerjaannya dan tinggal pengaspalan saja.

"Untuk sekarang sebelah sisi jalan dengan lebar 3,5 meter sudah hampir rampung dan Insya Allah minggu depan sudah memasuki tahap pengaspalan. Kemudian akan dilanjutkan untuk sisi jalan sebelahnya,"ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku bersyukur pelebaran jalan tersebut dilakukan meski bertahap.

"Kita bersyukur, itu kita usulkan ke kementerian melalui balai besar, Alhamdulillah disetujui," ujarnya.(Jey) 

Posting Komentar

0 Komentar