DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah


PRABUMULIH,-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih, Minggu (10/12/2022) menggelar kegiatan sosial donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh DPC Partai Demokrat diikuti oleh para kader Partai dan sayap Partai.

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria SH.MSi didampingi Sekretaris DPC Wedi Saputra, SE dan Bendahara, Nicko Adha Pranata, SE mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan kemanusian Partai Demokrat dan kedepan akan dijadikan agenda rutin.

"Alhamdulillah kegiatan ini berhasil mengumpulkan 25 kantong darah dari 30 kader yang mendaftar, namun hanya 25 yang bisa ,karena tensi darahnya tinggi," ujar Deni sapaan akrabnya.

Ia juga berharap kepada generasi muda agar mau mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga para kawula muda terketuk hatinya untuk membantu sesama dengan cara donor darah, apalagi kebutuhan darah kita masih tinggi dan sangat kekurangan," terang Deni.

Sementara itu Dewan Pembina Partai Demokrat Kota Prabumulih, H. Herwansyah mengungkapkan, sesungguhnya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada PMI Kota Prabumulih terkait persediaan darah.

"Sebagai daerah penyanggah tentu saja kebutuhan darah bagi Prabumulih sangat tinggi," ungkapnya.

Menurut Erwansyah, Partai Demokrat Prabumulih mendorong PMI menyiapkan bank darah bagi masyarakat.

"Kalau bisa PMI mampu mandiri dalam hal stok darah, kalau sudah ada bank darah tentu saja masyarakat sangat mudah jika butuh darah," ungkap Erwansyah. (Jey)

Posting Komentar

0 Komentar