Desa Air Putih Ulu Gelar Musdes Penetapan Penerima BLT Dana Desa Tahun 2023

MUBA, Jurnalekspres.co.id - Guna Melaksanakan Transparansi dan Penggunaan Dana Desa yang Akuntabel, Pemdes Air Putih Ulu, kecamatan Plakat Tinggi menggelar Musyawarah Desa, Senin (30/1/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Desa Air Putih Ulu H Bunyamin SSos yang turut didampingi oleh Perangkat Desa, BPD, LPM dan turut dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

"Musdes ini adalah salah satu cara menampung saran dan masukan dari elemen Pemerintahan Desa agar dapat menjaga keseimbangan Penggunaan Dana Desa," kata Bunyamin.

Sambung Bunyamin, pihaknya menginginkan agar ketika pada saat Realisasi Anggaran tepat sasaran dan tidak melenceng dari penerima yang memang benar-benar Layak menerima.

"Kita berharap, Sinergitas beberapa Elemen Pemerintahan Desa ini memberikan manfaat dan solusi yang baik bagi warga Air Putih Ulu. Sehingga ke depan Air Putih Ulu menjadi salah satu Desa Percontohan," harap pria yang biasa disapa Yamin ini.

Terakhir, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa agar dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin. "Sehingga desa Air Putih Ulu dapat meminimalisir dan menekan angka Kemiskinan yang ada di kabupaten Musi Banyuasin," tukasnya.(rz)

Posting Komentar

0 Komentar