Ini, Perkembangan Perbaikan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih

PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Surya Perdana. 

PRABUMULIH, - Perbaikan ruas Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menggunakan anggaran dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut ditargetkan segera masuk tahapan pengerjaan fisik dalam waktu dekat.

PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Surya Perdana mengatakan, untuk saat ini progres perbaikan jalan tersebut baru mencapai 6 persen dimana pihaknya masih memperbaiki dasar tanah jalan dengan pemadatan. 

"Setelah nantinya diperbaiki dasar tanah jalan dengan pengerjaan baru akan dilakukan pengecoran beton," katanya seraya mengaku jalur kiri jalan lingkar mulai dari Tugu Air Mancur hingga Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung telah selesai dibangun tahun lalu.

Surya mengatakan, ruas Jalan Lingkar Timur Prabumulih terdiri dari empat lajur dan dua jalur dengan total lebar badan jalan sepanjang 14 meter. Perbaikan dilakukan pada jalur sebelah kanan dari arah Palembang sedangkan jalur kiri dapat digunakan pengguna jalan.

“Perbaikan dilakukan di sepanjang 17 km dari STA 4 sampai STA 21. Jalur kanan yang diperbaiki kami tutup total. Setelah semuanya jalan diharapkan kedua jalur dapat digunakan. Insyaallah bisa mengurai kepadatan lalu lintas,” tandas Surya.

Menurut Surya, untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur Prabumulih dilaksanakan melalui skema Multi Year Contract (MYC) tiga tahun anggaran yang berbeda.

"Total anggaran yang digunakan sejak November 2022 hingga September 2024 mencapai Rp 212 miliar dengan anggaran pertahun berbeda-beda. Pada 2022 sebesar Rp 21 miliar, pada tahun ini sebesar Rp 46 miliar dan sisanya dianggarkan untuk tahun 2024," jelasnya.

Selain itu, Surya juga mengungkapkan, jalan lingkar timur akan semakin aman dan nyaman untuk dilintasi."Rencananya, sepanjang jalan akan dipasang lampu untuk membantu pengemudi kendaraan saat berkendara malam hari," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar