Walikota Prabumulih Resmi Buka Pasar Bedug

PRABUMULIH, -- Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya menghadiri sekaligus membuka secara resmi pasar bedug (kuliner) di halaman Masjid Nur Arafah, Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Selasa (4/3/2023).

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan pembukaan kgiatan Pasar Bedug dalam rangka meningkatkan perekonomian pelaku usaha mikro dan menengah serta stabilisasi harga sembako selama Bulan Ramadhan Tahun 1444 H / 2023 M.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Prabumulih mengatakan tujuan dari kegiatan pasar bedug kuliner yang diadakan dari tanggal 4-15 April 2023 yaitu, untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan sahur masyarakat Kota Prabumulih selama Bulan Ramadhan selain itu juga mendapat menambah penghasilan pedagang selama Bulan Suci Ramadhan serta memberikan stabilitas harga sembako selama Bulan Suci Ramadhan dan meningkatkan kebersamaan antara pedagang dan Pemerintah Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Ridho Yahya mengatakan kalau kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Prabumulih terhadap pedagang kecil dan masyarakat yang melaksanakan puasa di bulan ramadhan.

Kegiatan hari ini kita membagikan sembako murah yang tadinya harganya Rp 54 ribu kita jual dengan harga Rp 20 ribu. Adapun sembako tersebut terdiri dari 2 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 kg minyak.

"Untuk warga yang berusia 70 tahun, paket sembako tersebut diberikan secara gratis. Selain itu kita juga membeli makanan yang dijual oleh masyarakat dan kita bagikan lagi kepada masyarakat yang hadir," ujarnya.  

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu, Camat Prabumulih Utara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Serta OPD lainnya.(JE) 

Posting Komentar

0 Komentar