SMANTI Prabumulih Gelar Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII

PRABUMULIH, - Wawako Prabumulih, Andriansyah Fikri SH mengucapkan, selamat kepada para siswa SMANTI tersebut. Tetapi, Fikri, sapaan akrabnya mengingatkan, usai pelepasan ini segera kembali ke sekolah. “Lalu, persiapkan diri guna menghadapi ujian kelulusan. Jangan sampai, tidak lulus. Pelepasan ini, sebelum kelulusan,” ujarnya.

Kegiatan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMANTI di gelar di hall siang malam, Kecamtan Cambai, Kota Prabumulih, Kamis (4/5/2023).

Lanjut,Wawako Prabumulih juga mengatakan, kalau siswa SMANTI Prabumulih sekitar 50 persen usulan telah lulus masuk PTN. Hal itu, akunya perlu diapresiasi karena merupakan sebuah prestasi. “Apalagi, lewat jalur undangan dari sejumlah PTN terkemuka di Indonesia. Ini, jelas sebuah kebanggaan dan patut dicontoh sekolah lainnya,” terangnya. 

Diharapkannya, nantinya semua lulusan SMA/SMK sederajat di Kota Nanas ini bisa melanjutkan kuliah guna meraih sarjana. Tetapi, jika tidak yah ikuti pelatihan kerja agar bisa mandiri. “Jangan sampai, jadi pengangguran dan menambah jumlah pengangguran di Prabumulih,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala SMANTI Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi dikonfirmasi tak menampik hal itu. Freni, sapaan akrabnya mengatakan, 53% persen siswa eligibel artinya sebanyak 43 dari 84 siswa SMANTI Prabumulih kelas XII diajukan diterima tanpa tes di PTN se indonesia.

“Iya, betul telah dinyatakan lulus dan di terima di PTN. Sekarang, tinggal mempersiapkan diri mengikuti ujian kelulusan saja, usai pelepasan ini,” bebernya.

Lanjutnya, ada sebanyak 211 angkatan ke 18, tahun ini digelar pelepasan. “Semoga, lulus ujian dan semuanya bisa melanjutkan kuliah atau mewujudkan cita-citanya,” pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar