Warga Desa Tanah Abang Qurban 8 Ekor Sapi dan 19 Kambing

MUBA, Jurnalekspres.co.id - Hari Raya Idul Adha 1444 H menjadi momentum semua umat Islam di penjuru dunia melaksanakan ibadah haji dan menjalin silaturahmi antar sesama.

Tak hanya itu, Hari Raya Idul Adha juga dimanfaatkan semua umat Islam di dunia untuk melaksanakan penyembelihan hewan Qurban baik Sapi, Kerbau, maupun kambing.

Dalam Alquran Surah Al Hajj ayat 34 dijelaskan tentang tuntunan untuk setiap umat agar berqurban yang berbunyi.

Wa likulli ummatin ja'alna mansakal liyazkurusmallahi'ala ma razaqahum mim bahimatil-an'am fa ilahukum ilahuw wahidun fa lahu aslimu, wa basysyiril-mukhbitin.

Artinya: "Dan bagi setiap umat Kami berikan tuntunan berqurban agar kalian mengingat nama Allah atas rezeki yang dilimpahkan kepada kalian berupa hewan-hewan ternak (bahiimatul an’aam)." (QS. Al Hajj: 34).

Hal ini senada dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanah Abang, Kecamatan Batang Hari Leko, kabupaten Musi Banyuasin yang ikut menikmati rasa syukur dengan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban.

"Kami segenap Pemerintah desa Tanah Abang mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT. Terimakasih juga yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mengikhlaskan hartanya berupa hewan Qurban untuk diberikan dan dibagikan kepada sesama," kata Kades Tanah Abang Umri, Kamis (29/6/2023).

Lanjutnya, Semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan Insya allah akan bermanfaat menjadi Berkah dan menjadi asupan gizi bagi kita semua yang mengonsumsi daging qurban tersebut.

"Adapun beberapa hewan Qurban tersebut kita terima dari H.Wahyu dan HJ.Eva Susanti Anggota DPD RI, kemudian Riki dan Uci, H Sumail Anggota DPR RI, Kapolsek BHL, Ramon Zamora, Asnawi Abdullah, H. Nazaruddin Setia dan Piko. Alhamdulillah Hewan Qurban Jenis Sapi sebanyak 8 ekor dan Kambing sebanyak 19 ekor," tukasnya.(rz)

Posting Komentar

0 Komentar