Apresiasi Dukungan Stakeholder, PT Pertamina EP Prabumulih Field Berharap Insiden Segera Teratasi

PRABUMULIH,-- PT Pertamina EP Prabumulih Field segera mengambil tindakan cepat atas kejadian tumpahan minyak mentah di sungai Kelekar, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Minggu (9/7/2023).

Setelah menerima laporan tersebut, tim PT Pertamina EP Prabumulih Field segera turun ke lokasi untuk mengetahui penyebab tumpahan tersebut.

Mereka dengan sigap menghentikan pemompaan minyak, memeriksa aliran minyak mentah, dan memasang penghalang agar tumpahan tidak meluas, sambil melakukan perbaikan pada titik kebocoran.

Kepala Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, mengatakan bahwa tim Prabumulih Field telah melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan setempat, Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, serta melibatkan masyarakat sekitar lokasi kejadian dalam penanganan kebocoran ini.

“Penyebab kejadian sedang dalam penyelidikan, sementara tim fokus pada penanganan insiden," ungkapnya.

Tuti juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat sekitar yang melaporkan dan membantu dalam penanganan kejadian di lapangan.

Kami berusaha menangani masalah ini dengan cepat dan tepat, dan kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan kami serta dukungan dari pihak kelurahan terkait insiden ini,” tambah Tuti sambil berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan agar insiden ini segera ditangani dan produksi minyak dan gas bumi dapat berjalan kembali untuk mendukung target produksi nasional.(*)

Posting Komentar

0 Komentar