Kades Bumi Ayu Salurkan BLT-DD Tiga Bulan

MUBA, Jurnalekspres.co.id- Guna meringankan warga yang membutuhkan, Pemerintah Pusat menyalurkan beberapa bantuan baik bantuan sembako maupun bantuan tunai kepada warga di tiap provinsi, kabupaten serta kota.

Hal senada ini nampaknya telah kembali muncul diawal Tahun 2023, tepatnya kabupaten Musi Banyuasin. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah dibagikan di beberapa desa, terkhususnya untuk periode bulan April, Mei, dan Juni.

Sebanyak 23 KPM warga desa Bumi Ayu, kecamatan Lawang Wetan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) yang disaksikan langsung oleh pihak struktur Desa dan Kecamatan.

Pembagian BLT ini dibagikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Bumi Ayu, Amrullah Mahmud kepada warga secara bertahap, ia mengatakan, saat ini kita bagikan secara bertahap karena memang kita berharap tidak terjadi kerumunan massa.

"Alhamdulilah, hari ini sebanyak 23 KPM warga desa Bumi Ayu telah tuntas menerima BLT Dana Desa Tahapan April, Mei, dan Juni. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya," ungkap Amrullah sapaan akrabnya, Selasa (4/7/2023).

Amrullah juga menyampaikan, seluruh warga yang menerima BLT wajib sudah di vaksin, harapannya semoga dengan bantuan BLT - DD ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu. Dan bantuan BLT tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

"Diharapkan juga kepada warga penerima Manfaat untuk terus mendorong dan berinovasi untuk bangkit mendorong menekan Angka Kemiskinan di Muba. Serta berjibaku bersama kita Pemdes mendukung Program-program yang telah berjalan," tukasnya.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat mengatakan, Terimakasih atas kepedulian Kades terhadap warganya. 

"Kami mewakili Masyarakat penerima bantuan mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan," katanya.

Turut Hadir dalam pembagian BLT Dana Desa tersebut, Seluruh Perangkat Desa, BPD, KPM, KPMD, Linmas, Kecamatan, Bhabinkamtibmas Babat Toman, Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman, PLD Desa.(rz)

Posting Komentar

0 Komentar