Sumsel Raih Harapan Dua Dari Senam Tera FORNAS VII Jabar 2023

BANDUNG - Kontingen Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari induk olahraha (inorga) senam tera sukses meraih gelar juara haralan II pada FORNAS VII Jawa Barat (Jabar) 2023. 

Kontingen Sumsel meraih juara harapan II dari kategori beregu disko tera 2. Kontingen senam tera Sumsel diperkuat Silvi Yuliar Amelia, Untung Armansyah, Eka Yuliana, Diaz Vie, Yantie dan Fitri Widiawati. 

Ini capaian yang cukup bagus buat kontingen senam tera Sumsel. Mengingat dalam FORNAS VI di Sumsel 2021, senam tera Sumsel hanya mampu menyabet juara favorit. 

Ketua Umum Pengurus Daerah Senam Tera Indonesia Sumsel, Amaliah Sobli melalui Sekretaris STI Sumsel Edi Triono mengaku berayukur atas capaian kontingen senam tera Sumsel di ajang FORNAS 2023. "Alhamdulillah hasil yang patut kita syukuri. Anak-anak sudah menampilkan peforma terbaik. Kita sangat apresiasi," kata Amaliah Sobli yang juga Anggota DPD RI dari Dapil Sumsel ini. 

Amaliah juga berharap kedepan pasa FORNAS VIII di Lombok, senam tera Sumsel bisa berprestasi lebih baik lagi. 

Sementara itu Silvi Yuniar Amalia mengaku senang pertama kali ikut FORNAS dari senam tera sudah bisa meraih gelar juara harapan II. "Jadi motivasi kami untuk lebih baik lagi. Mudah-mudahan kedepan biaa lebih baik lagi di FORNAS Lombok," terang dia. 

Hanya memberi tahu lima penggiat andalan Sumsel yang sukses meraih gelar juara harapan II berasal dari OKI. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Rudi Irawan keliling venue FORNAS VII di Jawa Barat (Jabar) VII 2023. 

Salah satunya singah di Gedung M Toha, Soreang, Kabupaten Bandung. Dimana Gedung M Toha merupakan venue senam tera. 

Dalam ajang Fornas VII Jabar, STI Sumsel mengirim 20 penggiat turun di tiga kategori baik beregu maupun perorangan. Kontingen STI Sumsel dipimpin langsung Ketua STI Ogan Ilir Hj Marwiah yang turut didampingi mantan Sekda Ogan Ilir, H Sobli. (Edy)

Posting Komentar

0 Komentar