Walikota Prabumulih melepas Keberangkatan Peserta Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Ke PT. Sansan Saudaratex Jaya

Prabumulih — Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih H. Sanjay Yunus, SH, MH melepas Keberangkatan Peserta Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Asal Kota Prabumulih Ke PT. Sansan Saudaratex Jaya 3 di Semarang. Acara berlangsung di Aula Disnaker Kota Prabumulih, Sabtu (8/7/2023).

Untuk diketahui, jumlah tenaga kerja yang akan berangkat ke PT. Sansan Saudaratex Jaya 3 di Kota Semarang sebanyak 15 orang.  

Sebelumnya, Pemkot Prabumulih telah membekali tenaga kerja ini untuk diberikan pelatihan di UPTD BLK dan LPK Sari. 

Sehingga, tenaga kerja yang diberangkatkan ke PT Sansan Saudratex Jaya ini memang sudah benar-benar siap.

"Kita hanya ingin memberi solusi pengangguran bagi masyarakat Prabumulih, yang ingin bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak malas guna merubah nasib lebih baik," ujar Ridho Yahya.

Ridho Yahya berharap dan berpesan agar masyarakat kita mandiri. Harumkan nama Prabumulih. 

"Selamat berangkat, saat disana bekerjalah dengan serius, harus menjadi lebih hebat diluaran sana. Sebenarnya, banyak warga daerah lain ingin ikut tetapi kita tolak. Kita prioritaskan warga Prabumulih dan memang menjadi tanggungan kita," terangnya.

"Semua biaya keberangkatan ditanggung Pemkot Prabumulih, tinggal berangkat saja. Tidak ada pungutan alias gratis," sambung ayah tiga anak ini.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Perwakilan LKP Sari, orang tua dan keluarga dari tenaga kerja yang akan berangkat.

Posting Komentar

0 Komentar