Komisi III DPRD Prabumulih Sidak Proyek Pembangunan Talud Sungai Kelekar

PRABUMULIH - Dalam rangka menindaklanjuti informasi warga serta sebagai bentuk pengawasan lembaga DPRD Kota Prabumulih melalui Komisi III yang terdiri dari Feri Alwi, SH (Ketua Komisi), Apriansyah, ST, Ade Irama SH, dan Deliani, S.Pd, melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) ke lokasi Proyek pembangunan Talud di Sungai Kelekar, dengan tujuan untuk memastikan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan.

Ketua Komisi III, Feri Alwi, SH, mengungkapkan bahwa Sidak yang dilakukan merupakan langkah kritis dalam menghindari terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan anggaran, atau penurunan kualitas pekerjaan sebagaimana laporan masyarakat yang diterima pihaknya beberapa waktu lalu. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Prabumulih Barat ini menjelaskan bahwa, pengawasan ketat perlu diterapkan demi melindungi kepentingan masyarakat dan memastikan bahwa proyek ini akan memberikan manfaat jangka panjang yang signifikan dalam penanggulangan banjir.

"Kepada pelaksana kegiatan juga sudah kita sampaikan agar proyek dilaksanakan sesuai RAB dan beberapa item lainnya yang dinilai tidak tepat agar diperbaiki secepat mungkin mengingat waktu pelaksanaan yang sangat terbatas dan mumpung cuaca sangat mendukung," ujarnya. 

Senada Feri Alwi, Apriansyah, ST, anggota Komisi III ini menyampaikan pentingnya agar kontraktor tetap berpegang pada RAB yang telah ditetapkan.

"Harapan kita Proyek pekerjaan berjalan sesuai yang direncanakan dan tepat waktu," harapnya. 

Selain itu, Ade Irama.SH.MH yang juga anggota Komisi III, menekankan pentingnya komunikasi terbuka antara pemerintah daerah, kontraktor dan masyarakat.

"Dengan dilakukannya sidak proyek talud Sungai Kelekar ini, Komisi III DPRD Prabumulih berharap kepada kontraktor agar menjalankan pekerjaan sesuai dengan RAB atau standar yang telah ditetapkan," ungkapnya. 

Sementara Deliani. S.Pd yang merupakan Anggota DPRD dua periode dari Partai PBB ini mengaku bahwa seluruh pembangunan yang sudah dianggarkan melalui APBD tujuannya adalah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap proyek pembangunan talud Sungai Kelekar ini dikerjakan sesuai dengan RAB yang telah ditetapkan," Pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar