Peringati HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Bendera

PRABUMULIH, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-l - 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih menggelar upacara bendera, Kamis (17/08/2023). Bertempat di lapangan upacara Rutan Prabumulih.

Dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” upacara tersebut diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh petugas Rutan Prabumulih. Diawali dengan penghormatan kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan susunan acara lainnya.

Adapun penyerahan Surat Keputusan (SK) Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dan 20 Tahun kepada empat orang petugas Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel, diantaranya 2 orang menerima penghargaan 20 tahun Iin Valentino dan Rio Andes Fianda, 2 orang menerima penghargaan 30 tahun Linda Wiliyani dan Nurbani.

Dalam amanatnya, Ka.KPR, Doni Mirasaputra selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

“Teladani nilai-nilai kejuangan para Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, selalu befikir positif, jujur, adil, teguh pendirian, disiplin, beretika dalam pergaulan, semangat gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.”

“Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja, dan kapan saja, agar kita dapat merasakan merdeka yang sesungguhnya.” Ucap Ka.KPR saat membacakan sambutan Menkumham RI

Di tempat terpisah, Karutan Prabumulih, David Rosehan mengikuti upacara bendera peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI secara langsung bertempat di rumah dinas Walikota Prabumulih.(*)

Posting Komentar

0 Komentar