Wakil Walikota Prabumulih Dampingi Gubernur Sumsel Kunjungi BSMP di Kelurahan Wonosari

PRABUMULUH, - Kedatangan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH, MM beserta rombongan dari Pemerintah Provinsi Sumsel disambut secara langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH saat tiba di helipad Pertamina Prabumulih dan langsung bergerak menuju ke lokasi Bank Sampah Kota Prabumulih di Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Rabu (30/8/2023).

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, SH, MM mengapresiasi langkah PLN UID S2JB membina BSP menjadikannya Bank Sampah Mobile Prabumulih atau dikenal BSMP. Keberadaan BSMP ini tentunya akan memberikan dampak positif dalam rangka mengurangi sampah dan mengelolanya hingga punya nilai ekonomis.

Kita juga berterima kasih kepada Pemkot Prabumulih, telah serius menangani masalah sampah dan mensupport selalu keberadaan BSP ini kini juga disupport PLN UID S2JB,” ujarnya. 

General Manager UID S2JB, Amris Adnan menjelaskan, adanya pengelolaan sampah ini menjadikan solusi inovatif, bagi masa depan lebih baik.

Sementara itu, Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH berterima kasih atas komitmen PLN UID S2JB ikut mendukung pengelolaan BSP. “Sejak lama Pemkot Prabumulih, mendukung pengelolaan sampah guna mengurangi sampah dan menjadikannya bernilai ekonomis,” beber Fikri.

Selepas acara, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM dan Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH beserta rombongan bergerak menuju gerbang tol Prabumulih-Indralaya untuk melakukan peninjauan operasional tol. 

Untuk diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk ruas Indralaya- Prabumulih di Sumatera Selatan sepanjang 64,5 kilometer siap beroperasi pada Rabu (30/8/2023). Di hari pertama ini seluruh pengendara yang akan melewati jalan tol tidak dikenakan tarif.

Turut hadir FORKOPIMDA Kota Prabumulih, Asisten 1, 2 dan 3, Wakil Ketua TP - PKK Kota Prabumulih, Seluruh Staf Ahli, Seluruh kepala OPD, Bagian SDA, Camat Prabumulih Utara, Lurah Wonosari, GM PLN UID S2JB, dan tamu undangan lainnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar