Walikota Prabumulih dan LPNM Kementerian Pertanian dan Keterjaminan Makanan Malaysia Tinjau Perkebunan Nanas di Desa Pangkul

PRABUMULIH, - Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya. MM beserta Lembaga Perindustrian Nanas Malaysia (LPNM) Kementerian Pertanian dan Keterjaminan Makanan Malaysia meninjau Perkebunan Nanas di Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Rabu (6/9/2023).

Pengurus LPNM Sheik Umar Bin Baghari Ali, belajar budidaya nanas dan pemanfaatannya di Kota Nanas ini.

“Terima kasih atas sambutannya begitu gemilang di Prabumulih ini, saya datang ke sini sama rombongan. Semuanya, ada 15 orang,” sebut Sheik Umar, sapaan akrabnya.

Menurut Sheik Umar Bin Baghari Ali kunjungannya ke Prabumulih untuk melihat industri nanas. Mengapa datang ke Prabumulih, Indonesia adalah produsen kedua terbesar nanas."Di Sumatera, ada Lampung dan Sumsel. Prabumulih salah satu sentra produksi nanas. Kita ingin belajar budidaya nanas dan pemanfaatannya," ungkapnya. 

Lanjutnya, membuka peluang kerja sama saling menguntungkan antara Indonesia dan Malaysia soal industri nanas ini.“Termasuk juga bersama Prabumulih salah satu kota penghasil nanas di Sumsel, Indonesia,” tandasnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya. MM tidak menampik, Prabumulih salah satu penghasil nanas terbaik di Indonesia. Menurutnya, nanas Prabumulih tingkat kemanisannya paling tinggi. Lalu, bisa dimanfaatkan serat daun nanas. “Sudah kita kirim ke Singapura ke PT Nextevo Singapura. Serat nanas kita, guna bahan baku pakaian penghangat di Eropa,” pungkasnya.

Turut Hadir pada kesempatan ini Bapak Asisten I Setda Kota Prabumulih, Kepala Dinas Pertanian, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Pangkul, Sekdes Pangkul, Masyarakat Desa Pangkul serta tamu undangan lainnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar