Walikota Prabumulih Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

PRABUMULIH, - Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya.MM didampingi beberapa OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Selasa (5/9/2023) meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada Rusman yang merupakan korban kebakaran.

Diketahui musibah kebakaran tersebut terjadi pada Rabu 23 Agustus 2023 malam sekira pukul 03.30 WIB yang melalap habis rumah Rusman yang berada di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Tumur, Kota Prabumulih. 

Akibat kejadian kebakaran itu, yang bersisa hanya pakaian yang dikenakan korban musibah kebakaran dan satu buah sepeda motor.

Ridho Yahya mengatakan, bahwa dalam waktu dekat jika terdapat atau masyarakatnya mendapat musibah Pemerintah Kota Prabumulih sesegara mungkin untuk menindak lanjut, namun dengan musibah yang satu ini terdapat sedikit problem dengan administrasi kepemilikan.

“Biasanya seperti di Sungai Medang di Muara sungai dan di mano-mano paling lamo satu bulan setengah sudah selesai kita bangun rumah baru cuma yang jadi masalahnyo ini tanah bukan atas namo dio, kalo emang tanah dio kujamin sebulan setengah sudah didirikan rumah baru,” jelasnya.

Namun meskipun demikian bersama pihaknya terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat, dan dirinya sebelum meninggalkan lokasi kejadian, ia memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) yang mana sebagai bentuk rasa bela sungkawa Pemkot Prabumulih kepada masyarakat yang terkena musibah.

Terpisah sang pemilik rumah, Rusman menghaturkan terimakasi atas rasa pedulinya dan bantuan yang di terima langsung dirinya dari pemerintah Kota Prabumulih.“allhamdullilah nian, kami mokasih banyaklah samo Pemerintah khususnya pak ridho karena masih sangat peduli dengan kami masyarakat bawah yang lagi keno musibah ini,” tukasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar