PJ Walikota Prabumulih Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa

PRABUMULIH, - Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan. Setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional, termasuk Pemerintah Kota Prabumulih.

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih memperingati Hari Pahlawan ke-78 di tandai dengan upacara Bendera Merah Putih, di halaman kantor Pemkot Prabumulih, Kecamatan Cambai.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh  Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H.Elman ST,MM, dan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Prabumulih, Pj Sekretaris Daerah, Drs. Aris Priadi, SH.M.Si, Asisten II Drs. H Muhammad Ali, M.Si, Asisten III Drs. Amilton serta kepala OPD serta tamu undangan lainnya. 

Pj Walikota Prabumulih, H.Elman,ST,MM mengungkapkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para Pahlawannya.

"Dengan mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan ini menjadi semangat kita dalam pencerdasan SDM dan penurunan angka kemiskinan, pengangguran, serta pentingnya kesehatan bagi masyarakat khususnya Prabumulih,” tungkap Elman. 

Menurutnya Elman, tantangan ini sesungguhnya bagi generasi penerus  bisa ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Memang tidak mudah, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

"Pemkot Prabumulih terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Kota yang kita cintai ini," tegas Elman. 

Lebih jauh, Ia bersyukur saat ini. Semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” ujar Elman. 

Dalam kesempatan itu, Pemkot Prabumulih juga memberikan santunan kepada para penjuang di Kota Prabumulih, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian.

Usai melaksanakan upacara, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM bersama unsur Forkompinda, Pj Sekda, Kepala OPD dan undangan lainnya, bertolak menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan dan ziarah tabur bunga.(ADV) 

Posting Komentar

0 Komentar