Pj Walikota Prabumulih Tinjau Lokasi Banjir Sekaligus Memberikan Bantuan

PRABUMULIH, - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Prabumulih beberapa hari yang lalu mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa wilayah Kota Prabumulih, salah satunya yang terjadi di Kelurahan Payu Putat yang mengakibatkan 30 RT dan 10 RW atau sekitar 1482 KK yang terdampak banjir.

PJ Walikota Prabumulih, H Elman,ST,MM di dampingi Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo S.IK,MH, Selasa (16/1/2024) meninjau langsung lokasi pemukiman warga yang terdampak bencana banjir.

Selain itu, Pj Walikota Prabumulih juga memberikan bantuan sembako kepada korban banjir berupa beras 5 kg dan mie instan 1 dus.

"Kita telah menyiapkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan untuk warga yang terdampak banjir, posko kesehatan, dapur umum, perahu karet, penyiapan air bersih, dan pembangunan jembatan darurat. Kita minta kepada warga Kelurahan Payu Putat untuk bersabar dan tetap waspada," ungkap Elman.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih menyampaikan, kepada warga agar tetap menjaga keamanan dalam situasi seperti saat ini."Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan situasi untuk melakukan hal-hal yang tercela," ujarnya.

Lurah Payuputat, Dian Brori mengunkapkan, Dengan adanya bantuan ini sungguh sangat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Akibat banjir yang hampir menyeluruh terjadi di Kelurahan Payu Putat ini berdampak pada 1482 KK dan belum dengan jumlah jiwanya," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar