Pemprov Kalsel Studi Tiru Program Bedah Rumah ke Kota Prabumulih

PRABUMULIH, - Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam mengatasi masalah perumahaan bagi masyarakat yang kurang mampu melalui sejumlah program. Salah satunya, program bedah rumah, seperti pembangunan rumah komunitas dan pembangunan RITA.

Program Pemkot Prabumulih tersebut, jelas menarik perhatian bagi Pemkot dan Pemkab di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang rela datang jauh-jauh ke Kota Prabumulih untuk melakukan studi tiru atas keberhasilan program tersebut yang telah di jalankan oleh Pemkot Prabumulih.

Kunjungan kerja dalam rangka studi tiru program Program ini diikuti oleh Kabupaten Tabalong, Kabupaten HST, Kabupaten HSS, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjar Baru, dan Kabupaten Balangan.

Pj Walikota Prabumulih, H.Elman,ST.MM mengatakan, keberhasilan program tersebut tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kota Prabumulih dan stakeholdernya.

“Semuanya bergotong royong mengatasi masalah perumahan di Kota Prabumulih, guna memberikan rumah layak huni kepada keluarga yang kurang mampu,” akunya sambil menyebutkan, sejauh ini masih terus belajar dan juga berinovasi dalam hal tersebut, Jumat (16/2/2024).

Menurut Elman, Program Pemkot Prabumulih tersebut berkolaborasi bersama BAZNAS Prabumulih, DPRD Prabumulih, Polres Prabumulih, Kodim 0404/Muara Enim, PHRZ 4, Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, PT Perta Samtan Gas, bantuan pemerintah pusat dan lainnya.

Kepala Dinas Perkim Provinsi Kalsel, Ir Mursyidah Aminy,MT mengatakan, sengaja belajar ke Kota Prabumulih, dalam rangka penyelesaian RTLH di Provinsi Kalsel, guna percepatan program.

“Apalagi, Prabumulih sudah diakui secara nasional. Kita yakin, ilmu didapat dari studi tiru ini akan bisa diterapkan di Provinsi Kalsel dan kabupaten/kotanya dalam rangka ikut mengatasi kemiskinan ekstrim,” ungkapnya.(Sumber : Diskominfo Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar