Pertamina EP Prabumulih Field Kembangkan Pertanian Organik

Prabumulih,- Memanfaatkan lahan terbatas, Tri, warga Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih,  Sumatera-selatan, mampu membantu meningkatan ekonomi keluarga dengan menanam Jagung Batik dan Bawang serta tanaman lainya berbasis organik.

Pertanian berbasis organik  dilakukan Kelompok Wanita Tani(KWT) yang di ketuai Tri, telah berlangsung kurun waktu dua bulan terakhir dengan binaan dari Pertamina EP rabumulih field. Metode bercocok tanam dengan berbasis organik, selain membuat kwalitas tanaman seperti jagung dan bawang  menjadi subur juga aman untuk dikomsumsi secara rutin.

” Dengan pupuk organik, dari 3 kg bibit kita mampu menghasilkan 40 kg dengan waktu tanam selama dua bulan.” Terang Tri.

Senior Manager Prabumulih EP field,  Jemy Oktavianto, berharap dengan keberhasilan menerapkan tanaman berbasis organik dapat berkesinambungan sehingga  turut berkontribusi dalam menekan inflasi di kota Prabumulih.

“Selain memeberikan pendampingan, kita juga berikan bantuan alat dan cara membuat pupuk organik dari limbah rumah tangga seperti sayur dan daun,” tutur Jemy.

Saat ini, terdapat sepuluh binaan Kelompok Wanita Tani, (KWT) yang tersebar di wilayah kota prabumulih dengan Program binaan yang berbeda dan diharapan dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi keluarga masyarakat ditengah inflasi yang terjadi saat ini.

Posting Komentar

0 Komentar