Bakal Calon Walikota Prabumulih H Arlan Mengambil Formulir Pendaftaran di Kantor DPD Golkar Prabumulih

PRABUMULIH, - Bakal Calon Walikota Prabumulih, H Arlan diwakili Hermanto mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota di kantor DPD Partai Golkar Prabumulih, Senin (22/4/2024).

Hermanto mengatakan, sengaja diutus H Arlan atau yang akrab di sapa Cak Arlan untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Golkar, karena Cak Arlan berhalangan hadir.

“Kita sudah diberikan mandat, guna mengambil berkas formulir guna dilengkapi di DPD Golkar. Nantinya, pengembalian akan dilakukan Cak Arlan secara langsung,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya Cak Arlan telah menjalin komunikasi politik secara baik bersama Partai Golkar.“Mudah-mudahan, Cak Arlan bisa mendapatkan dukungan sehingga diusung Partai Golkar,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST MM menjelaskan, mulai hari ini memang Golkar telah melakukan penjaringan calon guna menghadapi Pilkada Prabumulih 2024.

“Paling lambat pengembalian berkas 27 April 2024, harus bersangkutan sendiri mengembalikan. Bukti, keseriusannya,” kata dia sambil menyebutkan, tidak dipungkiri kalau DPD Golkar mengutamakan kader.

Menurutnya meski demikian tetap membuka peluang bagi non kader ikut dalam penjaringan ini. “Setelah ini, berkas kita cek kelengkapannya setelah pengembalian berkas pencalonan. Lalu, diusulkan ke DPD I dan dilanjutkan ke DPP. DPP akan memutuskan dan mengeluarkan rekomendasi siapa bakal diusung Partai Golkar,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar