Pj Sekda Prabumulih Mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

PRABUMULIH, – Pj Walikota Prabumulih dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekda Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 bersama Kemendagri secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Walikota Prabumulih, Senin (29/4/2024).

Memimpin rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan seluruh kepala daerah untuk menjaga tingkat inflasi di daerahnya masing-masing. Ia memberi arahan untuk mencari tahu apa sebab dari naik dan turunnya harga-harga kebutuhan masyarakat di daerah. 

“Lakukan rapat dengan stakeholder, cari apa penyebab kenaikan dan turunnya, lalu bagaimana cara mengatasinya,” tambahnya.

Mendagri juga mengingatkan kepada seluruh jajaran terkait agar pendistribusian beras dan jagung hasil panen raya disalurkan dengan cepat dan harga yang wajar. Diingatkannya untuk mengatur harga jangan sampai terlalu tinggi ataupun turun terlalu rendah.

Tampak mendampingi Pj. Sekda Prabumulih dalam Rakor tersebut, perwakilan Polres Prabumulih, perwakilan BPS Kota Prabumulih, Dinas Pertanian,  Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, Diskominfo, Dinsos, Dishub serta OPD terkait lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar