Pj Walikota Prabumulih Hadiri Acara Musrembang RPJPD dan RKPD

PRABUMULIH, - Pj Wali Kota H Elman ST MM menghadiri pembukaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 Kota Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkompimda, Pj Ketua TP PKK Kota Prabumilih,Perwakilan Ormas kepemudaan serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Pj Walikota menyampaikan bahwa seperti yang sudah dianggarkan dan merupakan program dari pemerintah pusat yakni, Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, Pengangguran, Pendidikan, Kesehatan dan Pembangunan.

“Program pemerintah tersebut wajib dilaksanakan dalam pembahasan RPJPD ini, sementara Program yang lain bukan tidak wajib tetapi hal tersebut tadi menjadi prioritas,” ungkap Elman.

Saat ditanya adakah perubahan anggaran H Elman mengatakan untuk besaran anggaran tahun 2025 nanti akan kita tanyakan ke Bappeda dan BPKAD, karena di tahun 2024 ini kita banyak dana hibah jadi banyak terbagi.

“Makanya nanti sebelum jadi APBD saya akan cek langsung, nanti banyak yang tidak jelas apabila anggaran kurang nanti bagaimana solusinya. Nanti setelah mereka RKPD seluruh OPD kami minta paparan dari masing-masing Dinas,” tandas Pj Wali kota.

Sementara itu Anggota DPRD komisi II dari Partai PKS H Mat Amin SAg menambahkan selain dari tiga program prioritas tadi yakni Stunting, Kemiskinan ekstrim dan Inflasi untuk program yang bermanfaat bagi masyarakat akan juga turut dicantumkan dalam RPJPD.

“Akan dicantumkan juga, tinggal nanti tambahan dari pemimpin yang baru tentu dengan program yang berangkat dari sini dan menggabungkan dengan program unggulannya,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar