DPRD Prabumulih Gelar Rapat Banggar Bahas KUA dan PPAS 2025

PRABUMULIH, - DPRD Kota Prabumulih menggelar rapat Banggar pembahasan KUA dan PPAS Kota Prabumulih TA-2025 di Gedung DPRD siang ini, belum menemukan kesepakatan. Dalam kesempatan ini Pj Walikota diwakili oleh Pj Sekda Drs Aris Priadi SH MSi terlihat hadir dalam rapat pembahasan selain dari Ketua Banggar sekaligus Ketua DPRD Sutarno SE M.IKOM.

Sutarno menjelaskan karena banyaknya item yang dibahas maka rapat banggar hari ini belum bisa diselesaikan. Selasa (23/7/2024).

“Ya hari ini rapat pembahasan KUA dan PPAS tahun 2025, tapi memang belum selesai, masih dilakukan pendalaman-pendalaman karena itemnya banyak jadi kita perlu waktu untuk pembahasan banggar tersebut,” ungkap Tarno saat diwawancarai awa media sore ini.

Masih menurut Sutarno, tidak ada hal prioritas di tahun 2025 tetapi memang ada kenaikan anggaran APBD karena adanya penambahan P3K dan program lanjutan tahun sebelumnya.

“Belum terlihat apa yang menjadi prioritas dalam pembahasan tadi. Tapi yang pasti pembahasan soal gaji, karena itu yang wajib, makanya kita benar-benar pastikan dengan tim TAPD tadi,” jelas Kader Partai Golkar ini.

Pemerintah Kota Prabumulih melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Aris Priadi, menjelaskan masih ada beberapa item yang perlu dipastikan lagi dalam pembahasan Banggar tadi.

“Ada beberapa hal dalam rapat tadi yang perlu di fix kan lagi soal data-data khususnya di belanja, karena dalam sistem SIPD ada kendala untuk update sistem sehingga untuk mencocokkan angka-angka harus dipadukan dengan cara manual,” beber Pj Sekda.

Ditanya terkait anggaran yang naik untuk tahun 2025, Sekda menjelaskan bahwa memang ada penambahan pegawai P3K dan juga dalam menerapkan program-program unggulan pemerintah pusat seperti Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

Posting Komentar

0 Komentar