Ketua DPRD Prabumulih Rapat Koordinasi Bersama Pj Walikota

PRABUMULIH, – Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno, SE.M Ikom mengikuti rapat koordinasi bersama Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Prabumulih dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Rabu (26/6/2024).

Adapun tema yang diangkat pada rakor tersebut yakni "Sinergitas Forkopimda Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2024".

Pada kesempatan tersebut, PJ. Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM memberikan arahan bahwa rapat koordinasi bersama Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Prabumulih.

"Dengan tema yg kita ambil  memperlihatkan semangat kolaboratif, semangat persatuan yang dibutuhkan untuk perubahan yang positif untuk Kota Prabumulih".

Ia menyampaikan bahwa Pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 27 november 2024 sesungguhnya merupakan konsekuensi yang diambil dari konsitusi sehingga penyelenggara Pilkada diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas netralitas dan profesionalisme.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, bersama-sama menjaga agar pelaksanaan Pilkada berjalan dalam suasana yang kondusif dan aman.

"Momentum rakor ini untuk menguatkan langkah langkah strategis yang diambil sehingga pilkada berjalan lancar, aman dan sukses. Sesuai dengan langkah strategis apa yang diambil oleh TNI polri dan kejaksaan," ungkap Elman.

Ia juga berharap dengan kehadiran unsur Forkopimda, ini akan memudahkan konsolidasi yang dibangun guna mensiasati rapam potensi konflik yang muncul. Untuk melihat situasi dilapangan agar bisa menjaga kondusifitas Stabilitas politik.

"Kepada para ASN Kota Prabumulih untuk mampu menjaga netralitas demi mewujudkan kondusifitas yang ada di Kota Prabumulih agar masalah netralitas ASN ini bisa dipertahankan," harapnya.

Ia juga mengimbau kepada semua pihak khususnya KPU dan Bawaslu untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah.

Posting Komentar

0 Komentar