Pj Walikota Buka Seminar Kepemudaan yang Digelar KNPI Prabumulih

PRABUMULIH, - Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM membuka seminar kepemudaan digelar DPD KNPI di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Rabu, 31 Juli 2024.

Seminar tersebut menghadirkan pembicara DR (Can) Kurnia Saleh SH MH dan dimoderatori dr Nurlaili Maya Ramadhanty MARS.

Hadir dalam seminar tersebut, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno, SE, M.I Kom, Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Prabumulih Faisal Bashi, SH, MH, Kabag Ren Polres Prabumulih, Kompol Robinson, dr. Nurlaili Maya Ramadanty. MARS, Ketua DPD KNPI Prabumulih Aden Thamrin, SE, serta  perwakilan siswa SMP, SMA/SMK Se-Kota Prabumulih dan Mahasiswa Universitas Prabumulih.

Di kesempatan itu, Elman, sapaan akrab Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih menyampaikan, agar pemuda Prabumulih berperan aktif dalam pembangunan Prabumulih. Tentunya, kontribusinya lewat segudang prestasi bisa mengharumkan dan membanggakan Prabumulih.

“Lewat seminar kepemudaan ini, kita mengajak para pemuda di Prabumulih meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan di Prabumulih,” ujarnya.

Elman mengungkapkan, Pemkot Prabumulih tidak bekerja sendiri dalam membangun Kota Nanas ini, perlu ada kontribusi dari pemudanya.

“Harus ada kepedulian pemuda terhadap Prabumulih, tidak bisa bekerja sendiri harus bersama-sama,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pemuda Prabumulih bisa menyampaikan sumbangsihnya lewat seminar kepemudaan ini.

“Sampaikan masukan dan saran kepada Pemkot Prabumulih, demi kemajuan Bumi Seinggok Sepemuyian. Lewat gagas program, searah pembangunan Kota Nanas ini,” terangnya.

Sementara itu, DR (Can) Kurnia Saleh SH MH pada kesempatan itu memberikan motivasi dan semangat para pemuda ikut andil dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Migas ini.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Thamrin SE menyebutkan, lewat seminar kepemudaan ini bisa memotivasi pemuda di Prabumulih agar punya kontribusi terhadap pembangunan agar Kota Perlintasan ini semakin maju dan berkembang pesat.

“Sayang sekali, kalau kita hanya jadi penonton dan tanpa berbuat sesuatu bagi kota kita cintai ini,” ucap Aden, sapaan akrabnya.

Politisi Hanura ini, penting sekali peran serta pemuda dalam kemajuan Kota Nana ini. “Salah satunya dilakukan KNPI Prabumulih, lewat seminar ini pemuda Prabumulih punya motivasi buat berbuat bagi Prabumulih demi kemajuannya,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar