PKS Ungkap Alasan Dukung Muchendi-Supri di Pilkada OKI

PALEMBANG, - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ungkap alasan mendukung dan mengusung H Muchendi Mahzareki-Supriyanto sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu, 27 November 2024 nanti. 

Hal tersebut diungkap Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ustadz H Muhammad Toha usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten OKI dari PKS di Aula DPTW PKS Sumsel, Kamis, 11 Juli 2024. 

Menurut H Muhammad Toha alasan utama PKS mengusung Muchendi-Supri (panggilan Supriyanto) karena usulan dari Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten OKI. 

"Kita mempertimbangkan usulan dari DPTD PKS OKI untuk memutuskan mendukung dan mengusung H Muchendi-Supri di Pilkada OKI 2024," kata Toha kepada awak media. 

H Muhammad Toha, DPTD PKS OKI dinilai lebih mengetahui keinginan dari pada masyarakat OKI untuk pemimpin atau kepala daerah OKI kedepan. "Mereka yang langsung berinteraksi dengan masyarakat dan keinginan dari masyarakat lebih memilih untuk berjuang Bersama H Muchendi-Supri di Pilkada OKI," sambung dia.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten OKI dari PKS diterima secara langsung oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati, H Muchendi serta Supriyanto Bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat Sumsel dan OKI. 

H Muchendi kepada awak media mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari PKS. "Alhamdulillah. Kita sudah menerima SK dukungan dari PKS untuk bersama-sama berjuang di Pilkda OKI," terang dia.

Ini merupakan partai politik ketiga yang memberikan surat dukungan kepada Muchendi-Supri. Sebelumnya ada Demokrat dan Hanura. PKS di OKI memiliki 2 kursi. Sementar Demokrat 6 kursi dan Hanura 5 kursi. "Insya Allah nanti ada beberapa partai lagi," terang dia. 

Hanya memberi tahu hadir juga dalam acara tersebut KH M Iqbal Ramzi Wakil Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Subagsel, Salewangan Dewan Syariah Wilayah DPTW PKS Sumsel, Sekretaris DPTW PKS Sumsel, Bendahara DPTW PKS Sumsel dan sejumlah pengurus DPTW PKS Sumsel. (Edy)

Posting Komentar

0 Komentar