Ishak Mekki-Iskandar Bersatu untuk OKI Maju Bersama, PAN Resmi Dukung Muchendi-Supri

PALEMBANG, - Dua kekuatan besar politik di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersatu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKI, 27 November 2024 mendatang.

H Ishak Mekki dengan Iskandar SE, dua mantan Bupati OKI dua periode ternyata sama-sama bakal mendukung H Muchendi Mahzareki SE, M.Si dengan Supriyanto SH sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2024-2029.

Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan rekomendasi, dukungan serta mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muchendi-Supri, sapaan Supriyanto, di Pilkada OKI.

Rekomendasi dari PAN berbentuk B.1 KWK sudah diserahpan PAN kepada pasangan dengan slogan OKI Maju Bersama yang diterima langsung H Muchendi di Jakarta, Jumat 2 Agustus 2024.

"Ya, Alhamdulillah PAN sudah memberikan rekomendasi B.1 KWK pada kita (Muchendi-Supri)," kata H Muchendi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini kepada awak media, Sabtu, 3 Agustus 2024.

PAN sendiri di Sumatera Selatan (Sumsel) dikomandoi H Iskandar S.E yang tak lain Bupati OKI dua periode sebelumnya. 

Sementara, H Ishak Mekki yang merupakan petinggi Partai Demokrat Sumsel juga mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel merupakan mantan Bupati OKI dua periode sebelum masa jabatan Iskandar SE.

Sebelumnya banyak pengamat menilai jika H Ishak Mekki dengan H Iskandar SE ini bakal "bertempur" di Pilkada OKI. Keduanya bakal menurunkan putranya yang memang sama-sama berkompeten.

Ishak Mekki dengan putra sulungnya H Muchendi sementara Iskandar SE dengan putra pertamanya M Alki Ardiansyah. 

"Suatu kehormatan tentu nya di dukung dua mantan Bupati OKI, ini menambah semangat kita semua untuk memperjuangkan OKI Maju," tukas H Muchendi yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel.

Hanya memberi tahu H Muchendi-Supri sebelumnya juga sudah mendapatkan dukungan dari Partai Demorat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di DPRD Kabupaten OKI 2024-2029, Partai Demokrat memiliki 6 kursi sementara PKS punya 2 kursi. Kemudian PAN 6 kursi. Jadi bakal paslon, Muchendi-Supri sudah mengantoni 14 kursi atau bisa dipastikan bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI.

H Muchendi meski masih berusia muda 37 tahun namun sudah cukup berpengalaman di dunia politik. Ia sudah dua kali menjadi Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Kabupaten OKI dan Ogan Ilir. Bahkan pada periode terakhir, 2019-2024, Ia dipercaya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Muchendi juga pernah memimpin berbagai organisasi, mulai jadi Ketua KONI OKI, Ketua KNPI Palembang dan juga Wakil Manajer Sriwijaya FC.

Tak heran jika Muchendi yang terkenal humble ini masuk dalam urutan teratas di hasil survey calon Bupati OKI beberapa waktu lalu. (Edy)

Posting Komentar

0 Komentar