Jelang Persiapan Pengarahan Presiden di IKN, Pj Walikota Prabumulih Ikuti Pengarahan Bersama Mendagri Via Zoom

JAKARTA, - Pj Wali Kota Prabumulih H. Elman, ST, MM mengikuti rapat persiapan pertemuan para gubernur, bupati/walikota dengan Presiden Jokowi yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 13 Agustus 2024 mendatang.

Pengarahan dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian melalui zoom meeting. Dalam pertemuan tersebut, Mendagri memberikan berbagai arahan terkait persiapan giat tersebut. 

Diantaranya terkait tujuan kunjungan, akomodasi, hingga berbagai macam hal yang harus disiapkan guna kelancaran dalam acara tersebut. 

Lebih lanjut, Mendagri menjelaskan bahwa pertemuan di Istana Garuda IKN akan dibagi dalam dua sesi pada hari yang sama.

“Pada sesi pertama sekitar pukul 09.00 WITA akan ada pertemuan Wali Kota dan Bupati dengan Presiden Jokowi. Kemudian pukul 11.00 WITA akan ada pertemuan Gubernur dengan Presiden Jokowi. Para Gubernur, Wali Kota, dan Bupati akan menggunakan pakaian PDH dengan atribut lengkap kepala daerah,” katanya.

“Intinya koordinasi terkait undangan dari Bapak Presiden RI. Para gubernur, bupati/walikota se Indonesia akan diundang ke IKN supaya tahu bagaimana gambaran Ibu Kota Nusantara,” jelas Elman.

Pj Wali Kota Prabumulih berharap, dengan adanya rapat koordinasi persiapan pengarahan Presiden ini, bisa membawa kelancaran pada acara. Sekaligus juga mendapatkan ilmu yang bisa diadopsi untuk diterapkan di Kota Prabumulih. (Sumber : Diskominfo Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar