Maju Pilkada 2024, Mat Amin Resmi Mengundurkan Diri Dari Anggota DPRD Prabumulih

PRABUMULIH, - Anggota DPRD Prabumulih, H Mat Amin, S.Ag secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Prabumulih Periode 2019-2024 dan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Mat Amin mengundurkan diri dari anggota DPRD dalam rangka mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Prabumulih berpasangan dengan calon Walikota, Ir.Hj. Ngesti Rahayu Ridho pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Surat pengunduran diri Mat Amin diserahkan ke KPU Prabumulih dan Sekretaris DPRD Prabumulih hari ini, Selasa (27/08/24).

“Kami datang ke KPU untuk mengajukan pengunduran diri dari calon terpilih, agar jelas kami mengundurkan diri dan rekomendasinya seperti itu,” kata Mat Amin didampingi Sekjen DPD PKS Prabumulih, Al-Miftah kepada awak media setelah menyampaikan pengunduran dirinya di kantor KPU yang berlokasi di Jalan A Desa Yani Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Menurut Mat Amin, untuk bisa maju di Pilkada, calon terpilih harus mengajukan pengunduran diri terlebih dahulu.“Ini menegaskan bahwa benar saya akan maju di Pemilu tanpa ada paksaan,” ujarnya

Mat Amin berharap, langkahnya untuk maju sebagai calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan calon Walikota Ngesti Rahayu Ridho di Pilkada serentak 2024 dapat dimudahkan dan mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Prabumulih lima tahun ke depan.“Semoga Allah SWT memberikan ridha dan hidayahnya, mohon doa dukungannya,” ungkapnya.

Diketahui calon Walikota Prabumulih, Ngesti Rahayu Ridho berpasangan dengan calon Wakil Walikota Mat Amin atau disebut dengan "BerGema" diusung oleh lima partai politik, yakni: Partai Golkar (4 kursi), Partai PPP (2 kursi), Partai NASDEM (1 kursi), DEMOKRAT Partai (5 kursi), dan Partai PKS (4 kursi).

Pasangan BerGema rencananya akan mendaftar ke KPU Prabumulih, pada Rabu 28 Agustus 2024 besok, mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Wali Kota Prabumulih periode 2024-2029.

Posting Komentar

0 Komentar