Pilkada 2024, H Arlan dan Frangky Nasril Resmi Daftar ke KPU Prabumulih

PRABUMULIH, - Antusias masyarakat kota Prabumulih mengantarkan, H Arlan dan Frangky Nasril ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Prabumulih, dalam rangka mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota  pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Selasa (27/8).

Kedatangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih ini ke kantor KPU Prabumulih disambut langsung oleh Ketua KPU Prabumulih beserta anggotanya.

Didampingi Ketua Partai Pengusung dan Pendukung, H Arlan dan Frangky Nasril menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh ketua KPU Prabumulih Marta Dinata. 

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata menyampaikan dalam sambutannya, pada hari ini kami menerima pimpinan partai politik untuk mendaftarkan bakal pasangan calonnya ke KPU dalam hal ini, Pimpinan Partai Politik memberikan dan menyampaikan kepada kami di KPU berupa berkas atau dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

"Kami KPU Prabumulih, hari ini juga melakukan penilaian dengan satu talak ukur yaitu lengkap atau belum lengkap. Berdasarkan informasi dari kesekatariatan kami, bahwa dukumen persyaratan calon dan persyaratan pencalonan dari H Arlan dan Frangky Nasril. Kami nyatakan lengkap," ungkapnya.

Selanjutnya, Marta Dinata menyampaikan, bagian dari proses pencalonan ini ada namanya rangkaian pemeriksaan kesehatan. Untuk yang mendaftar hari ini, Kita sudah menerima jadwal dari Rumah Sakit Muhammad Husen (RSMH) Palembang yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2024 atau besok.

"Kami akan menerima bakal pasangan calon ini di RSMH Palembang pada pukul 07.00 WIB untuk melakukan konfrensi pers semua rangkaian pemeriksaan yang dilaksanakan di RSMH," ujarnya.

Marta Dinata juga mengungkapkan, kepada seluruhnya, kami memohon doa, semoga bagi penyelenggara baik kami KPU maupun Bawaslu diberikan nikmat kesehatan, nikmat kelancaran sehingga dapat menjalankan penyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam kesempatan konferensi pers dengan puluhan awak media baik cetak, TV maupun online, H Arlan dan Franky mengucapkan terima kasih kepada KPU, Partai Pengusung dan Pendukung serta kepada semua media yang hadir pada siang ini.

"Terima kasih kepada KPU yang telah menyambut kami dengan baik juga kepada partai pengusung dan semua partai pendukung sehingga pendaftaran hari ini berjalan lancar," ucapnya.

Saat ditanya mengenai persentase kemenangan pada pilkada mendatang H Arlan mengatakan," Insyaallah 70 persen," tegasnya seraya menambahkan dia berharap agar semua rekan-rekan media mau membantunya dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan dari pasangan ini.

Selain itu, H Arlan juga menjelaskan program yang akan diusung kedepannya jika mereka diberi amanah oleh masyarakat semuanya.

"Program untuk kesejahteraan masyarakat seperti, Kesehatan, Pendidikan, Perkebunan, Gas rumah tangga itu diantaranya program yang akan kami lakukan nanti," jelasnya.

H Arlan juga mengatakan, mengenai pengurangan angka pengangguran, kedepan ia akan menarik investor dari luar agar dapat memberdayakan masyarakat, terutama anak muda yang butuh pekerjaan.

Lanjutnya, saat ditanya soal izin tambang batu bara. H Arlan dengan tegas mengatakan, menolak pertambangan batu bara di Kota Prabumulih.

"Sudah berulang kali saya sampaikan bahwa, kami menolak adanya pertambangan batu bara di Prabumulih. Insyaallah kami menolak keras tambang batu bara," tegasnya.

Sementara itu, Franky Nasril mengatakan bahwa kami adalah pasangan yang terdepan, karena sebagai pasangan yang pertama kali mendeklarasikan diri dan pertama kali mendaftar ke KPU."Kami adalah pasangan yang paling siap untuk saat ini. Bismillah Arlan Franky," ucapnya.

Franky juga menambahkan, untuk generasi Gan-Z pasangannya selalu mengakomodir kegiatan-kegiatan dari anak-anak muda."Silahkan cek saja jejak digital kami," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar