Lima Kantor Kelurahan Pemekaran di Kecamatan Prabumulih Timur Bakal Dibangun

Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar, ST.MM

PRABUMULIH, - Lima kelurahan pemekaran di wilayah Kecamatan Prabumulih Timur yang sudah terbentuk dan beroperasi yang saat ini belum memiliki kantor sendiri tahun depan bakal segera dibangun.

Camat Prabumulih timur Jhony Panhar, ST. MM saat dikonfirmasi mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bakal segera membangun kantor permanen lima Kelurahan hasil pemekaran di Kecamatan Prabumulih Timur.

"Untuk pembangunan lima kantor kelurahan baru di Kecamatan Prabumulih Timur lahannya sudah tersedia hasil hibah Masyarakat sekitar. Sementara rencana anggaran pembangunannya sendiri sudah di ajukan ke DPRD dan telah menjadi pembahasan di tim anggaran Pemkot dan DPRD," ujarnya.

Untuk Kelurahan Gunung Ibul Timur (GIT) bangunan kantor akan ditempatkan di kawasan Perempatan Tugu Jogja Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih. Kemudian Kantor Kelurahan Gunung Ibul Selatan (GIS) akan dibangun di dekat Puskesmas Prabumulih Timur atau Dekat MTS.

Sementara Kantor Kelurahan Gunung Ibul Utara (GIU) rencana pembangunan kantor ini dipusatkan di dekat SDN 82 depan City Mall Prabumulih. Lalu Kelurahan Muara Dua Barat (MDB) akan ditempatkan dan dibangun di dekat Kantor Notaris Rswansyah.SH atau dekat Rumah Pak Takhyul mantan Ketua KPU Prabumulih. Terakhir Kelurahan Arimbi Jaya (AJ). Kantor yang satu ini memiliki 2 alternatif pembangunan. Yang satu berlokasi di dekat Puskes Kel Taman Baka dan satulagi di dekat Komplek Perumahan Dr Rahman.

"Untuk Kelurahan Arimbi Jaya ada 2 alternatif. Soal kepastian akan kita rapatkan kembali dan mudah-mudahan bisa segera diputuskan untuk mengambil kesimpulan. Kedua lahan tersebut juga merupakan lahan hibah dari masyarakat," pungkasnya.


Diketahui, lokasi sementara lima Kantor Kelurahan Pemekaran di Kecamatan Prabumulih Timur saat ini.

1. Kelurahan Gunung Ibul Selatan berada di rumah warga RW 3 Kelurahan Gunung Ibul. Kelurahan Gunung Ibul Selatan merupakan Kelurahan pemekaran dari Kelurahan Gunung Ibul. Kelurahan ini dipimpin Lurah Mirza Wahyudi.

2. Kelurahan Gunung Ibul Timur berada di Ruko Abadi Perum Lingkar Mas. Kelurahan Gunung Ibul Timur juga merupakan kelurahan pemekaran dari Kelurahan Gunung Ibul. Kelurahan ini dipimpin Lurah Isril.

3. Kelurahan Gunung Ibul Utara kantornya berada di Jalan Bangka. Kelurahan Gunung Ibul Utara juga salah satu kelurahan dari pemekaran Kelurahan Gunung Ibul. Kelurahan ini dipimpin Lurah Pandu Putra Prala.

4. Kelurahan Muara Dua Barat berkantor di eks Kantor Notaris Riswansyah Jalan Angkatan 45. Seperti namanya Kelurahan Muara Dua Barat merupakan pemekaran dari Kelurahan Muara Dua. Kelurahan ini dipimpin Lurah Asni Novita.

5. Kelurahan Arimbi Jaya lokasi kantornya di dekat Puskel Taman Baka merupakan kelurahan pemekaran dari Kelurahan Prabujaya. Kelurahan ini dipimpin oleh Lurah Lydiana.

Posting Komentar

0 Komentar